Berhubungan Setelah Operasi Caesar

Berhubungan Setelah Operasi Caesar? Pilih Posisi Ini

Berhubungan setelah operasi caesar memang memerlukan lebih banyak trik dibandingkan berhubungan intim pasca persalinan per vaginam. Bukan hanya menunggu masa nifas selesai hingga organ reproduksi pulih kembali, Anda juga mesti memikirkan bekas operasi yang bisa jadi menjadi nyeri tidak tertahan ketika aktivitas seksual dilakukn. 

Karena alasan inilah, posisi berhubungan setelah operasi caesar sangat menentukan. Carilah posisi-posisi hubungan yang tidak memberi tekanan ekstra pada area perut bawah Anda. Dengan demikian, aktivitas seksual akan terasa lebih nyaman dan tidak menanggalkan trauma. 

Posisi klasik misionaris di mana perempuan berada di bawah dan pengontrolan ritme berada di laki-laki umumnya membuat efek tekanan di area perut terasa besar dan berisiko menimbulkan sakit di sekitar bekas jahitan. Anda dapat memilih beberapa posisi lain, seperti di bawah ini, sebagai alternatif berhubungan setelah operasi caesar yang lebih menyenangkan dan nyaman. 

Woman on Top 

Gaya klasik yang satu ini merupakan posisi di mana perempuan berada di atas laki-laki dan saling berhadapan wajah. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh dengan posisis women on top, di mana Anda bisa mengendalikan ritme gerakan, kedalaman penetrasi, sampai  tidak melepaskan keintiman karena fokus berhadapan dengan wajah pasangan. Posisi woman on top juga tidak memberikan tekanan berlebih pada area perut bawah Anda sehingga bekas operasi relatif aman dan minim nyeri. Hanya saja karena Anda yang mengendalikan ritme aktivitas, Anda mesti memiliki stamina yang cukup tinggi. 

Reverse Cow Girl 

Sebenarnya, posisi reverse cow girl mirip dengan woman on top. Perbedaannya terletak di ke arah mana wajah dan tubuh wanita menghadap. Pada posisi reverse cow girl, Anda justru tidak melihat wajah pasangan karena badan dan wajah mengarah ke bagian kaki. Ini membuat Anda mirip seperti seseorang yang sedang menunggangi sapi. Posisi reverse cow girl dinilai sangat baik dijadikan pilihan berhubungan setelah operasi caesar Anda bisa mengontrol ritme dan kedalaman penetrasi, sekaligus membuka lebar akses klitoris sehingga kepuasan benar-benar Anda peroleh. 

Frisky Flip 

Wajar jika Anda belum memiliki banyak tenaga setelah persalinan karena berusaha memulihkan kondisi pasca operasi hingga sibuk mengurus bayi. Namun jika Anda ingin hubungan seksual yang tetap nyaman tanpa harus mengontrol sekuar tenaga, ajaklah pasangan mengambil posisi frisky flip.

Ini merupakan posisi ketika Anda telentang, namuns sedikit menyamping, sehingga pasangan bisa mengambil alih ritme dan kontrol penetrasi dari area belakangan tanpa berlebihan. Posisi ini juga minim penekanan di perut sehingga berhubungan setelah operasi caesar yang Anda lakukan tetap aman dan nyaman. 

Posisi Gunting 

Ini merupakan posisi seksual ketika Anda dan pasangan sama-sama saling berhadapan. Kaki Anda dan pasangan pun saling mengait selama penetrasi dilakukan. Posisi gunting ini erat dengan keintiman. Anda dan pasangan akan merasa lebih mesra karena benar-benar merasa terkoneksi. Jangan heran jika pada akhirnya Anda bisa memperoleh orgasme yang luar biasa dari posisi seksual yang satu ini.

Perut Anda mungkin akan sedikit tertekan ketika memilih posisi gunting ketika berhubungan seksual. Namun percayalah, tekanan yang dihasilkan dari posisi ini tidak akan sebesar dari gaya misionaris sehingga ANda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan soal bekas jahitan caesar Anda.

Di sisi lain, komunikasi dengan pasangan akan lebih terjalin lewat posisi ini sehingga Anda bisa segera memberitahu apabila penetrasi yang dilakukan terlalu dalam atau kasar sehingga menimbulkan nyeri di sekitar rahim atau bekas jahitan.

Selain memilih posisi dengan selektif, pastikan pula Anda membuat tubuh dan pikiran rileks ketika berhubungan setelah operasi caesar. Soalnya, tidak jarang terjadi aktivitas seksual menjadi trauma karena Anda sendiri yang terlalu takut dan kaku ketika melakukannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *