Cara Mengecilkan Betis dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Cara Mengecilkan Betis dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Betis yang gemuk membuat Anda merasa malu untuk menunjukkan kaki dan membuat Anda mengenakan celana sepanjang hari. Meskipun mengecilkan betis terlihat sulit dilakukan, namun membakar lemak dan membangun otot tanpa lemak secara umum dapat membantu membuat betis Anda terlihat lebih ramping dan kencang. Membuat sedikit perubahan pada pola makan, mengurangi kalori, melakukan kardio dan mengencangkan otot betis adalah cara mengecilkan betis untuk mengurangi lemak dan membuat kaki Anda terlihat lebih indah. Yuk, ikuti tips ini.

Cara mengecilkan betis secara mudah

1. Mengatur kadar kalori

Kurangi asupan kalori sehingga Anda makan lebih sedikit kalori daripada biasanya. Buat defisit kalori dengan makan 500 kalori lebih sedikit setiap hari untuk menurunkan berat badan di seluruh tubuh Anda; ini juga akan mengurangi jumlah lemak di betis.

2. Makan makanan yang rendah lemak

Hindari makanan yang tinggi lemak, untuk membantu menciptakan defisit kalori. Makanan berlemak mengandung dua kali lebih banyak kalori dalam satu gram lemak dibandingkan dengan satu gram protein atau karbohidrat. Cara ini akan membantu Anda makan lebih sedikit kalori sepanjang hari dan menurunkan berat badan. 

Lakukan ini dengan mengganti makanan tinggi lemak dan berkalori tinggi tertentu, seperti keripik, gorengan, dan kue kering dengan pilihan rendah lemak dan rendah kalori seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. Atur porsi dan hitung jumlah kalori yang dimakan untuk memastikan Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori.

3. Pilih makanan tinggi protein

Teknik ini akan membantu tubuh membangun lebih banyak otot di betis ketika Anda melakukan latihan pengencangan betis. Makanan tinggi protein juga membantu mempercepat pembentukan otot agar tetap kenyang, serta membuat Anda makan lebih sedikit kalori sepanjang hari dan menurunkan berat badan. Makanlah sekitar 0,7 gram protein per pon berat badan setiap hari untuk membantu mengurangi lemak.

4. Kurangi asupan makanan yang mengandung natrium 

Konsumsi natrium dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan retensi air, terutama di kaki bagian bawah, dan membuat betis Anda terlihat gemuk. Kurangi asupan makanan olahan seperti pizza dan daging yang diawetkan, jangan menambahkan garam meja ke makanan dan cari produk alternatif yang berlabel natrium rendah saat membeli makanan yang biasanya mengandung kadar natrium tinggi.

5. Makan makanan yang lebih tinggi kalium

Kalium dapat membantu tubuh Anda membuang kelebihan natrium dan dapat melawan penumpukkan lemak di bagian kaki bawah. Targetkan sekitar 4.700 milligram potasium sehari. Pilih makanan seperti bayam, pisang, dan alpukat untuk memenuhi rekomendasi ini dan untuk mengurangi pembengkakan kaki serta munculnya betis yang lebih gemuk. 

Periksa dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum mengambil suplemen kalium atau secara signifikan meningkatkan asupan kalium karena kalium dapat mempengaruhi cairan dalam tubuh Anda. Kondisi kesehatan tertentu dapat mempersulit ginjal Anda untuk mengeluarkan kalium dari darah.

6. Ganti biji-bijian olahan dengan biji-bijian utuh

Biji-bijian utuh merupakan sumber serat utama yang baik, sehingga membantu Anda merasa kenyang lebih cepat. Ini akan membantu Anda makan lebih sedikit. Biji-bijian putih atau halus, sebagai perbandingan, dapat membuat gula darah Anda melonjak dan kemudian jatuh. Ini akan membuat Anda merasa lebih lapar dan lebih lelah.

Biji-bijian utuh termasuk roti gandum utuh, oatmeal, beras merah atau liar, pasta gandum utuh, dan jelai. Produk biji-bijian olahan termasuk roti putih, nasi putih, pasta, dan sebagian besar jenis kerupuk dan kue kering. Biji-bijian olahan dan karbohidrat olahan lainnya, seperti kentang, juga dapat menyebabkan Anda menahan lebih banyak air, yang dapat membuat betis terlihat lebih besar. Lakukan cara mengecilkan betis di atas dan jaga pola makan supaya mendapatkan hasil maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *