Harga Murah, Amankan Becom C untuk Asam Lambung?

Becom C jadi salah satu pilihan multivitamin dengan kandungan nutrisi yang lengkap, namun dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Kandungan nutrisi di dalamnya dapat melengkapi kebutuhan nutrisi yang mungkin tidak kamu dapatkan dari makanan yang dikonsumsi.

Tapi, jika kamu memiliki masalah dengan asam lambung, kandungan vitamin C pada suplemen ini sepertinya jadi kekhawatiran. Aman gak sih Becom C untuk asam lambung? Simak penjelasannya pada artikel berikut ini!

Kandungan Becom C

Suplemen multivitamin ini mengandung cukup banyak jenis nutrisi yang penting untuk kesehatan tubuh.

Mulai dari vitamin B kompleks, vitamin C, Nicotinamide, hingga asam pantotenat. Berikut kandungan yang terdapat pada setiap tablet Becom C:

  • Vitamin B1: 50 mg
  • Vitamin B2: 25 mg
  • Vitamin B6: 10 mg
  • Vitamin B12: 5 mcg
  • Vitamin C: 500 mg
  • Nicotinamide: 100 mg
  • Vitamin B5 (asam pantotenat): 18,4 mg.

Vitamin C yang terkandung di suplemen ini memang cukup tinggi yakni 500 mg. Rekomendasi konsumsi vitamin C harian orang dewasa sendiri antara 65 sampai 99 mg per hari.

Maka tak heran kalau para penderita asam lambung punya kekhawatiran dengan vitamin akan memperparah gejala.

Kaitan vitamin C dan asam lambung

Salah satu efek yang umum dari konsumsi vitamin C berlebih adalah gangguan pencernaan. Efek ini umumnya tidak muncul dari konsumsi makanan atau minuman tinggi vitamin C.

Namun, lebih sering akibat konsumsi suplemen yang tinggi kandungan vitamin C. Gangguan pencernaan bisa muncul jika kamu menelan lebih dari 2.000 mg suplemen vitamin C per hari.

Gejala yang dapat muncul mulai dari diare, mual, hingga asam lambung. Selain itu, pada beberapa kasus juga bisa menyebabkan heartburn.

Sementaar itu pada orang yang lebih sensitif terhadap keasaman vitamin C, juga menemukan kalau suplemen vitamin C memiliki efek pencahar. Namun ini lebih terkait dengan tingkat keasaman vitamin C ketimbang efek toksisitas spesifik apapun.

Bolehkan penderita asam lambung minum Becom C?

Selama digunakan dengan dosis dan aturan pemakaian yang tepat, suplemen Becom C sebenarnya bisa melengkapi kekurangan nutrisi yang tidak kamu dapat dari makanan.

Terutama kamu yang belum menerapkan pola makan seimbang, atau kamu yang sedang dalam masa pemulihan dari sakit. Bagi penderita asam lambung, untuk mencegah gejala ketidaknyamanan muncul, pastikan kamu mengonsumsi suplemen setelah makan.

Selain itu, sebelum menggunakan suplemen ini ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk mengetahui dosis dan aturan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu.

Harga Becom C

Multivitamin ini dapat kamu beli di berbagai macam toko, minimarket, hingga e-commerce. Biasanya produk ini dijual dalam bentuk strip yang berisi 10 tablet.

Harga normal Becom C dengan strip 10 tablet ini dijual mulai dari Rp15.000. Harga yang kamu temukan bisa saja berbeda-beda ya.

Tergantung lokasi dan juga promosi yang tersedia. Kamu bisa mendapatkan harga Becom C yang lebih murah dengan membelinya secara online. Namun, pastikan kamu membeli di toko-toko terpercaya untuk memastikan keaslian produk suplemen ini.

Meskipun bisa kamu dapatkan secara bebas tanpa resep dokter, kamu harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya untuk menghindari efek samping. Konsumsi sesuai dengan anjuran pemakaian yang ada di label kemasan ya!

Itu dia ulasan terkait Becom C mulai dari harga hingga keamanannya untuk penderita asam lambung. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *