Khasiat Susu Morinaga Chil Kid untuk Pertumbuhan Anak

Susu Morinaga Chil Kid Gold 3 adalah suatu susu formula yang berkhasiat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak sekaligus berguna untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Susu Morinaga Chil Kid juga mulai dapat diperkenalkan kepada anak Anda yang telah memasuki usia saat konsumsi ASI mulai berkurang.

Susu formula seperti Morinaga Chil Kid Gold bisa diberikan saat anak berusia 2 tahun sebagai makanan pelengkap pendamping ASI. Selain itu, susu ini juga bisa digunakan sampai anak Anda berusia 3 tahun, yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan anak karena memiliki kandungan AA, DHA, omega 3, omega 6, kolin, zat besi, vitamin, dan mineral lainnya.

Manfaat Susu Morinaga Chil Kid Gold

Susu formula Morinaga Chil Kid Gold bisa dijadikan sebagai susu yang mendukung pertumbuhan anak-anak usia 1 sampai 3 tahun dengan inovasi unggulan yang merupakan sinergi nutrisi untuk mendukung fungsi Kecerdasan Multitalenta dan Pertahanan Tubuh Ganda.

Pertahanan Tubuh Ganda

Pertahanan tubuh ganda yang diberikan susu ini berupa:

  • Serat Pangan (prebiotik) GOS: berfungsi untuk meningkatkan jumlah bakteri baik  yang terdapat di saluran pencernaan.
  • Mengandung vitamin A, C, E, Zink: vitamin dan zink tersebut digunakan untuk mempertahankan lapisan permukaan mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan kulit. Selain itu, nutrisi tersebut juga bermanfaat meningkatkan fungsi normal untuk mempertahankan daya tahan tubuh.

Kecerdasan Multitalenta

Kecerdasan multitalenta meliputi kandungan seperti berikut ini.

Omega 6 dan Omega 3

Kandungan ini termasuk dalam asam lemak esensial yang penting sebagai bahan pembentuk AA dan DHA.

AA dan DHA

Kandungan ini berfungsi sebagai asam lemak esensial rantai panjang yang bermanfaat untuk mendukung struktur dan perkembangan otak.

Kolin

Kolin berperan untuk mendukung perkembangan sel saraf dan memperkuat kemampuan memori anak.

Protein

Protein adalah salah satu komponen yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Zat Besi

Kandungan zat besi pada susu ini berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi dan stimulasi kecerdasan otak.

Vitamin B12

Vitamin ini berperan sebagai sebuah koenzim yang berfungsi untuk membentuk asam nukleat yang penting dalam pembentukan sel darah merah.

Cara Pembuatan Susu Formula

Untuk menjaga agar kandungan susu Morinaga Chil Kid yang Anda buat tidak rusak dan menjadi berkurang, maka Anda perlu mengetahui cara untuk membuat susu formula yang tepat. Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Cucilah tangan sampai bersih menggunakan air mengalir dan sabun, dan jangan lupa untuk dikeringkan.

2. Tuangkan sebanyak 180 ml air matang hangat ke dalam botol yang sudah dibersihkan atau steril.

3. Tuangkan sebanyak 5 sendok takar yang sudah diisi susu atau sesuai petunjuk yang tertera pada setiap kemasan susu formula.

4. Aduk susu Morinaga Chil Kid sampai larut, lalu periksalah suhu susu yang telah dilarutkan tersebut.

5. Anak Anda harus mengonsumsi susu tersebut segera setelah dilarutkan. Jika susu tidak diminum lebih dari 2 jam setelah dilarutkan, maka sisa susu harus segera dibuang.

Pastikan sebelum menyeduh susu Morinaga Chil Kid, Anda telah membersihkan semua peralatan yang akan digunakan oleh anak Anda seperti botol susu dan dot. Cucilah sampai bersih semua peralatan yang akan digunakan menggunakan air mengalir dan sabun. Setelah itu, sterilkan menggunakan sterilizer. Anda juga bisa mensterilisasi peralatan tersebut menggunakan air panas mendidih yang dituangkan ke dalam botol dan dot, lalu diamkan selama 10 menit. Hal ini harus dilakukan agar tidak ada kuman pada peralatan anak Anda. 

Jika Anda menginginkan menggunakan susu formula seperti Morinaga Chil Kid Gold 3 untuk anak, Anda bisa membelinya dengan harga Rp 39.410 untuk kemasan isi 200 gram. Susu Morinaga Chil Kid ini memiliki beberapa varian rasa, seperti vanila dan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *