Vipalbumin suplemen makanan

Manfaat Ekstrak Ikan Gabus di Vipalbumin

Vipalbumin merupakan suplemen makanan yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada ibu hamil, anak-anak dan lansia. Yang mana ketiganya tidak boleh mengonsumsi sembarangan suplemen khususnya ibu hamil.

Manfaat Ekstrak Ikan Gabus di Vipalbumin

Hampir semua jenis ikan bermanfaat untuk tubuh, namun hanya ikan gabus yang sering dijadikan bahan untuk suplemen makanan karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi. Beberapa manfaat ikan gabus yang ada di Vipalbumin antara lain:

  1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Kandungan albumin yang ada pada ikan gabus cukup tinggi. Albumin merupakan protein yang dibuat oleh hati untuk membantu menjaga cairan dalam aliran darah tidak bocor ke jaringan lain. Albumin juga mampu membantu proses penyembuhan luka pada tubuh seperti luka setelah operasi. Karena itu, para wanita yang baru saja selesai menjalani operasi caesar atau melahirkan normal dengan jahitan perineum sering mengonsumsi ikan gabus agar proses penyembuhan luka jahitan mereka menjadi lebih cepat.

  1. Mengatasi Gizi Buruk

Mengonsumsi ikan gabus salah satunya dalam bentuk suplemen bisa membantu memperbaiki gizi buruk pada bayi, balita, anak-anak dan ibu hamil. Dalam 100 gr ikan gabus cukup memenuhi berbagai kebutuhan nutrisi khususnya bagi ibu hamil dan bayi. Sedangkan dalam Vipalbumin terdapat 500 gr ekstrak ikan gabus yang sangat mencukupi untuk kebutuhan nutrisi harian Anda.

  1. Baik untuk Pencernaan

Meski memiliki kadar protein yang tinggi namun kadar protein kolagen yang ada pada ikan gabus lebih rendah daripada daging. Dalam ikan gabus hanya terdapat tiga hingga 5 persen total kandungan protein kolagen. Hal ini membuat daging ikan gabus lebih lembut sehingga baik untuk pencernaan Anda.

  1. Menjaga Keseimbangan Cairan

Selain dapat mempercepat penyembuhan luka, zat albumin yang ada pada ikan gabus juga mampu berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. 

  1. Pembentukan Otot

Kadar protein yang tinggi pada ikan gabus terbilang lebih tinggi jika dibandingkan ayam, daging sapi, ikan lele atau gurame. Dalam 100 gr ikan gabus terdapat 25,2 gram protein sedangkan dalam 100 gram ayam hanya 18,2 gram dan daging sapi hanya 18,8 gram. Tingginya kadar protein bisa membantu pembentukan otot di tubuh Anda.

Suplemen Lainnya yang Mengandung Ekstrak Ikan Gabus

Selain Vipalbumin, terdapat suplemen lainnya yang memiliki kandungan ekstrak ikan gabus seperti:

  1. Albucare

Dengan kandungan zat aktif utama dari ekstrak ikan gabus 500 mg, suplemen Albucare mampu membantu proses penyembuhan luka seperti pada wanita yang baru saja menjalani operasi caesar.

Harga: Rp 180.000.

  1. Albusmin

Selain memiliki kandungan ikan gabus, suplemen Albusmin juga disertai dengan mineral penting lainnya seperti kalsium, fosfor, magnesium, asam amino, omega-3, 6 dan 9 yang mampu membantu memelihara kesehatan.

Harga: Rp 204.000.

  1. Vitabumin

Merupakan suplemen khusus anak-anak yang tidak hanya mengandung ikan gabus namun juga disertai kandungan madu dan temulawak. Kombinasi kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan anak agar tidak mudah sakit serta meningkatkan nafsu makan.

Harga: Rp 76.000.

  1. Vipalbumin Plus

Vipalbumin juga memiliki varian lainnya yaitu Vipalbumin Plus yang memiliki kandungan ekstrak ikan gabus, jeruk manis 4,5 g dan kunyit. Kandungan tersebut mampu memenuhi kebutuhan nutrisi, mempercepat proses penyembuhan luka serta meredakan infeksi pada luka tersebut.

Harga: Rp 94.500.

Semua suplemen dengan kandungan ikan gabus termasuk Vipalbumin hanya berperan sebagai tambahan nutrisi. Anda harus tetap mengonsumsi makanan sehat agar kebutuhan nutrisi Anda dapat benar-benar terpenuhi. Karena sebaik-baiknya suplemen, akan lebih baik jika Anda mendapatkan nutrisi langsung dari sumbernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *