Manfaat Youvit Multivitamin untuk Anak

Youvit merupakan sebuah brand yang mengeluarkan multivitamin dalam bentuk gummy. Youvit Multivitamin hadir dengan tiga pilihan rasa buah yaitu strawberry, nanas, dan jeruk yang tentu akan membuat anak-anak menyukainya.

Youvit Multivitamin memiliki kandungan 10 vitamin dan 3 mineral yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian anak. Berbeda dari multivitamin anak lainnya, Youvit Multivitamin memiliki kemasan pouch dengan gambar monster dengan warna yang berbeda-beda.

Jika dikonsumsi setiap hari, anak akan mendapatkan manfaat dari kandungan didalamnya yaitu:

  1. Vitamin A

Multivitamin dari Youvit ini memiliki kandungan vitamin A yang terkenal dapat membantu menjaga kesehatan mata. Nah vitamin A ternyata bukan hanya bermanfaat untuk mata saja, namun juga mampu mendorong pertumbuhan dan perkembangan tulang, kulit dan respon imun yang sehat.

  1. Vitamin B12

Kandungan vitamin B12 yang ada di dalamnya berguna untuk pembentukan sel darah merah. Rendahnya kadar vitamin B12 membuat anak berisiko terkena anemia. Anaknya yang terkena anemia akan menunjukkan gejala seperti lemah dan mudah lelah.

  1. Vitamin D

Mengonsumsi Youvit Multivitamin mampu membantu proses pertumbuhan tulang karena kandungan vitamin D dan vitamin B12. Selain untuk mencegah anemia, vitamin B12 memang berguna untuk mendukung kesehatan tulang. Sedangkan vitamin D dibutuhkan anak-anak untuk pertumbuhan dan perkembangan tulangnya, vitamin D juga mampu membantu penyerapan kalsium.

  1. Vitamin C

Vitamin C yang ada pada Youvit mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga dapat memperbaiki sel darah merah, tulang dan jaringan serta menjaga gusi anak tetap sehat. Mengonsumsi vitamin C juga dapat membantu proses penyembuhan flu pada anak menjadi lebih cepat.

  1. Vitamin E

Antioksidan mampu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan tersebut terdapat dalam vitamin E yang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan kuman.

  1. Vitamin B3

Vitamin B3 berguna untuk mengubah makanan menjadi energi yang penting untuk sistem metabolisme anak. Vitamin yang juga dikenal sebagai niasin ini mampu meningkatkan fungsi otak serta membantu memelihara rambut dan kulit yang sehat.

  1. Vitamin B6

Berguna untuk meningkatkan perkembangan otak yang sehat. Vitamin B6 juga sangat penting karena dapat membantu pelepasan bahan kimia di dalam tubuh seperti serotonin dan norepinefrin yang  berguna untuk mengatur suasana hati dan mengatasi stres.

  1. Zinc

Untuk anak-anak zinc berperan penting untuk proses pertumbuhan dan perkembangan organ reproduksi dan otak. Kekurangan zinc pada anak-anak bisa membuatnya rentan terhadap infeksi, penurunan pertumbuhan, gangguan memori dan ketidakmampuan belajar. Banyak anak usia sekolah di negara berkembang kekurangan zinc.

  1. Iodium

Merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan kelenjar tiroid untuk menghasilkan hormon yang berguna untuk mengontrol pertumbuhan, perkembangan dan metabolisme tubuh. Anak-anak yang kekurangan iodium bisa membuat kelenjar tiroidnya membesar hal ini bisa mengakibatkan pertumbuhan mereka terhambat dan mereka mengalami gangguan intelektual.

  1. Vitamin B5

Sama seperti vitamin B12, vitamin B5 juga berperan untuk membantu tubuh memproduksi sel darah merah. Vitamin ini juga membantu pembuatan hormon adrenal yang berguna untuk mengatur metabolisme, sistem kekebalan tubuh dan tekanan darah.

Berapa Dosis yang Dianjurkan?

Youvit Multivitamin untuk anak hanya boleh dikonsumsi satu gummy per hari. Karena rasanya yang seperti jelly, anak mungkin akan ketagihan karena itu orang tua perlu berhati-hati agar anak tidak mengonsumsinya lebih dari satu per hari.

Mengonsumsi suplemen tambahan untuk anak seperti Youvit Multivitamin bukanlah suatu kewajiban. Karena sumber vitamin terbaik adalah yang berasal langsung dari makanan seperti buah, sayuran dan daging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *