enervon c plus

Mengenal Kandungan Vitamin Dalam Enervon C Plus

Anak-anak menjadi salah satu kategori yang cukup banyak terpapar virus Covid-19 dengan gejala ringan hingga berat. Itulah sebabnya, selain orang dewasa, anak-anak pun harus dijaga sistem kekebalan tubuhnya. Salah satunya dengan mengonsumsi suplemen multivitamin Enervon C plus ini.

Tersedia dalam bentuk sirup dan tablet, suplemen ini mengandung multivitamin yang dibutuhkan anak untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apa saja kandungan multivitamin dalam Enervon C plus?  Simak ulasannya berikut ini.

Kandungan Multivitamin Pada Enervon C Plus 

Berikut beberapa vitamin yang terdapat pada Enervon C plus serta manfaatnya untuk kesehatan anak.

  1. Vitamin C

Sesuai dengan namanya, suplemen ini tentunya mengandung vitamin C yang dapat membantu tubuh memproduksi kolagen, berperan sebagai antioksidan, membantu penyerapan zat besi, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Setiap 5 mL Enervon C plus mengandung vitamin C sebanyak 83,33 mg. Tingginya kandungan vitamin C pada suplemen ini, sebaiknya anak tidak mengonsumsi secara berlebihan.

Dilansir dari Webmd, anak-anak usia 1-3 tahun hanya membutuhkan 15 mg/hari, usia 4 – 8 tahun membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 25 mg/hari. Sementara usia 9 – 13 tahun butuh vitamin C 45 mg/hari.

  1. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks yang terdapat dalam Enervon C plus ini, terdiri dari :

  • Vitamin B1 (Thiamin) berperan dalam meningkatkan pertumbuhan dan penguatan saraf dan otot anak-anak serta membantu tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi.
  • Vitamin B2 (Riboflavin) berperan untuk mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah dan anemia, meningkatkan energi tubuh, serta menjaga kesehatan kulit dan rambut.
  • Vitamin B6 (Pyridoxine) berperan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, fungsi otak, dan kesehatan mata.
  • Vitamin B12 (Cobalamin) berperan dalam pembentukan sel darah merah, mencegah anemia, menjaga kesehatan otak, dan meningkatkan energi tubuh. 

Adapun kandungan vitamin B kompleks ini dalam 5 mL Enervon C plus adalah sebagai berikut. 

  • Vitamin B1 sebanyak 8,33 mg
  • Vitamin B2 sebanyak 4,16 mg
  • Vitamin B6 sebanyak 1,67 mg
  • Vitamin B12 sebanyak 8,33 mcg
  1. Vitamin A

Masa pandemi seperti ini membuat aktivitas serba terbatas, tak terkecuali kegiatan belajar yang biasanya dilakukan secara tatap muka di sekolah, kini beralih secara online. Kondisi ini membuat anak harus menatap layar komputer, laptop  ataupun handphone lebih lama sehingga dapat mempengaruhi kesehatan matanya.

Enervon C plus hadir dengan kandungan vitamin A sebanyak 1.500 IU per 5mL yang bermanfaat untuk  dapat menjaga kesehatan mata, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan fungsi kerja jantung, paru-paru, ginjal, dan organ lainnya.

  1. Vitamin D

Mengandung vitamin D sebanyak 100 IU, Enervon C plus membantu penyerapan kalsium sehingga bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak agar lebih kuat dan terhindar dari masalah, seperti tulang keropos, osteoporosis, kelainan tulang, dan tinggi badan yang tidak maksimal.

  1. Niasinamida (Vitamin B3)

Sekilas nama Niasinamida atau Niacin mirip dengan Niacinamide yang mungkin tidak asing lagi di telinga Anda karena banyak digunakan dalam produk kosmetik dan perawatan kulit wajah. Namun, keduanya ternyata berbeda. 

Niasinamida atau niacin adalah nama lain dari vitamin B3. Sementara Niacinamide adalah turunan dari vitamin B3.

Dari segi manfaat, pastinya juga berbeda. Niasinamida ini memiliki manfaat untuk sistem imun tubuh.

Dilansir dari NCBI, Niasinamida atau vitamin B3 tidak hanya membantu meningkatkan dan memelihara sistem imun tubuh, tetapi juga berpotensi mencegah atau mengurangi gejala Covid-19. 

Adapun kandungan Niasinamida dalam Enervon C plus sebanyak 8,33 mg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *