Tips Tetap Glowing Menggunakan Highlighter Murah

Menggunakan highlighter sebagai pelengkap riasan wajah agar terlihat glowing adalah satu pilihan yang tepat. Akan tetapi, tidak peduli apakah Anda menggunakan highlighter murah atau mahal sekalipun, jika penggunaan terlalu berlebihan maka bisa terlihat tidak natural dan membuat wajah seperti berminyak. Oleh karena itu, ada baiknya simak beberapa tips berikut supaya wajah tetap glowing natural saat menggunakan highlighter.

1. Temukan highlighter sesuai undertone

Undertone hadir dalam tiga kategori berbeda, cool, netral, dan warm. Carilah highlighter yang sesuai dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki cool undertone, pilihlah produk yang memiliki semburat merah muda kebiruan. 

Sedangkan untuk warm undertone carilah highlighter dengan warna champagne atau golden flecks. Jika memiliki kulit netral Anda dapat mencoba menggunakan semua warna sesuai kesukaan.

2. Gunakan kuas kecil yang halus 

Terdapat berbagai macam kuas rias dan pasti akan membuat Anda bingung. Penggunaan kuas untuk highlighter bergantung pada jenis formula yang Anda gunakan. Untuk produk highlighter  yang seperti bedak, carilah kuas kecil dan halus yang memungkinkan Anda berkonsentrasi pada area tulang pipi yang kecil.

3. Highlighter cair, olesi dengan spons

Highlighter cair akan memberi Anda kilau yang menakjubkan, tetapi sulit diaplikasikan dengan kuas. Jika menggunakan highlighter cair, Anda memerlukan spons untuk mengoleskan highlighter ke kulit wajah dan membuatnya menjadi lebih tipis.

4. Gunakan highlighter berbentuk pensil

Menggunakan highlighter dalam bentuk stik atau pensil biasanya lebih tahan lama. Bentuk pensil mendapatkan Anda lebih banyak presisi untuk penyorotan halus, seperti sudut mata bagian dalam, lengkungan bibir, dan tulang pipi bagian atas. Selain itu highlighter berbentuk pensil sangat mudah, cepat, terlihat alami, dan mudah dibawa pergi.

5. Gunakan serum atau minyak khusus wajah

Anda tidak perlu menambahkan produk lain untuk mendapatkan sorotan yang sempurna. Anda hanya memerlukan minyak atau serum yang sudah Anda miliki untuk mendapatkan kilau yang halus. Penggunaan serum atau minyak akan memberi cahaya segar tanpa menambahkan highlighter  secara berlebih.

6. Gunakan pada bagian yang tepat

Bagian wajah tertinggi adalah yang terbaik untuk highlighter—tulang alis, bagian tengah jembatan hidung, pipi, dan busur cupid sangat ideal untuk Anda aplikasikan.

Jika seorang pemula, Anda cukup menggesek highlighter dalam formasi V menyamping yang memanjang dari pelipis hingga tulang pipi. Ini adalah cara mudah untuk menonjolkan pipi Anda tanpa memetakan seluruh wajah dengan produk.

8. Gunakan highlight sebelum memakai blush on

Pertama gunakan kontur, kemudian highlighter untuk dimensi, dan terakhir perona pipi untuk menambahkan sentuhan warna. Biasanya kontur membantu menciptakan garis tegas dan membantu menentukan di mana tulang pipi Anda serta memudahkan untuk mengetahui di mana harus mengaplikasikan perona pipi dan highlighter.

9. Hindari penggunaan highlighter yang berlebihan 

Sama seperti penggunaan makeup lainnya, mengaplikasikan highlighter secara berlebihan hanya akan membuat wajah Anda tampak tidak natural dan tidak cantik. Mendapatkan kilau yang natural sangat penting Anda terapkan. 

Anda dapat menggunakan highligher murah atau mahal dengan cara yang tepat. Taburkan bedak kontur dengan lembut di atas area kulit yang disorot. Kemudian oleskan highlighter di area tersebut untuk mendapatkan kilau yang lebih minimal dan terkesan natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *