5 Alasan Kenapa Harus Memilih RS Amelia Pare

RS Amelia Pare

Bagi beberapa orang, memilih fasilitas kesehatan harus dengan seksama karena itu sama dengan menyerahkan jiwa raganya. Fasilitas lengkap, pelayanan yang baik, serta tenaga medis berkompeten menjadi indikator penting dalam memilih rumah sakit favorit. Misalnya, salah satu sarana kesehatan terbaik di di Pare, Kota Kediri adalah RS Amelia – Pare. 

Profil RS Amelia Pare

Mulanya, pada sekitar tahun 1993 didirikan Rumah Bersalin Amelia oleh Yayasan Amelia yang pada saat itu diketuai oleh Dr. H. Soepriyo. Selanjutnya pada tahun 2005, keluar Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang memberikan izin perpanjangan kepada Yayasan Amelia Pare Kediri untuk menyelenggarakan Rumah Sakit Umum dengan nama Rumah Sakit Amelia.

RS Amelia – Pare menilai kepuasan pasien dan keluarganya sebagai kebanggaan RS Amelia, Pare. Rumah sakit ini memiliki visi untuk menjadi rumah sakit pilihan masyarakat, dengan misi memberikan pelayanan yang bermutu serta optimal dan dapat dijangkau masyarakat. 

5 Alasan Memilih RS Amelia – Pare

Rumah Sakit Amelia Pare selalu berkomitmen menghadirkan inovasi layanan yang terbaik untuk pasien. Berikut ini beberapa alasan kenapa RS Amelia – Pare layak dipertimbangkan menjadi rumah sakit favorit Anda. 

  1. Tenaga medis profesional

RS Amelia didukung oleh dokter dan tenaga medis terbaik dan profesional di bidangnya. RS Amelia – Pare memiliki 35 dokter sub spesialis, 111 dokter spesialis, 24 dokter umum, perawat, dan paramedis. 

  1. Layanan setiap saat

Sebagai salah satu rumah sakit besar di Yogyakarta, Rumah Sakit Amelia membuka layanan Poli Spesialis setiap hari sejak pukul 08.00 WIB sampai malam jam 21.00 WIB. 

Selain itu, Tim Reaksi Cepat Unit Gawat Darurat (UGD) siap setiap saat melayani pasien yang membutuhkan perawatan medis darurat selama 7 hari seminggu, 24 jam sehari. RS Amelia Pare juga menghadirkan Poli Spesialis Anak 24 jam dimana dokter spesialis anak selalu siaga 24 jam, sehingga orang tua tidak perlu khawatir saat sang bua hati sakit di tengah malam. 

  1. Elektronik rekam medis

Keamanan pasien (patient safety) adalah hal yang utama dalam pelayanan Rumah Sakit. Ketepatan pemberian obat, pengambilan sampel laboratorium, tindakan saat operasi, dan banyak lainnya harus dilakukan secara benar dan presisi berdasarkan rekam medis pasien. 

Untuk meminimalisir human error. RS Amelia – Pare mengimplementasikan Elektronik Rekam Medis (ERM) dimana rekam medis pasien tersimpan di sistem komputer. 

  1. Peralatan medis lengkap

Hampir setiap tahun RS Amelia – Pare menghadirkan alat medis baru yang terbarukan untuk membantu dokter menegakkan diagnosa dan memberikan pelayanan medis yang efektif dan pengobatan tuntas tanpa perlu dirujuk ke tempat lain.

Saat ini peralatan medis yang baru hadir di Rumah Sakit Amelia adalah:

  • Cathlab untuk mendiagnosa dan terapi penyakit jantung, tumor dan saraf.
  • Bone Mineral Densitometri (BMD) untuk pemeriksaan kepadatan tulang dan deteksi osteoporosis.
  • Mammografi untuk pemeriksaan tumor / kanker payudara.
  1. Kenyamanan khas

RS Amelia – Pare memiliki kenyamanan khas yang pasti akan selalu diingat oleh pasien dan pengunjung rumah sakit. Senyum ramah para staf, dan empati para dokter dan perawat yang selalu siap mendengarkan dan menjelaskan keluhan penyakit pasien membuat pasien puas dan merasa lebih diperhatikan.

Fasilitas rumah sakit ini juga lengkap, dimulai dari tempat parkir yang luas, suasana lobby dengan iringan musik yang menenangkan, minimarket, musholla, dan suasana kamar rawat inap yang homey seperti di rumah sendiri. 

Selain kelima hal tersebut, RS Amelia – Pare juga terletak di lokasi yang strategis. Rumah Sakit Amelia terletak di wilayah Kecamatan Pare Kabupaten Kediri yang berbatasan dengan kabupaten lain sehingga bisa diakses melalui beberapa jalur.

Buat janji temu atau konsultasi dengan dokter RS Amelia Pare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *