5 Jenis Conditioner Rambut Lengkap dengan Rekomendasi Produk yang Bisa Anda Gunakan

Kondisioner memang jadi salah satu perawatan rambut yang banyak dicari. Sebab, dengan menggunakan shampo saja tidak cukup untuk membuat rambut jadi sehat dan berkilau. 

Ada berbagai jenis conditioner di pasaran. Gunakan conditioner yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut. 

Jenis-jenis Conditioner Rambut yang Anda Perlu Tahu

1. Deep conditioner

Jenis deep conditioner ini memberikan lebih banyak kelembapan rambut dibanding jenis conditioner umumnya. Namun, tidak disarankan untuk digunakan pada rambut normal. Sebab, banyaknya kandungan minyak dan pengemulsi dalam kondisioner ini bisa membuat rambut semakin berminyak.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin menggunakan deep conditioner ini, yaitu:

  • Baca aturan pakai dengan seksama agar tahu penggunaannya pada rambut basah atau kering
  • Gunakan kondisioner secukupnya saja di bagian ujung rambut
  • Anda bisa mendiamkan rambut yang sudah dioleskan conditioner 10-30 menit lamanya
  • Bilaslah rambut hingga bersih dengan air
  • Gunakan deep conditioner ini satu kali seminggu saja.

2. Leave-in conditioner

Ada pula jenis conditioner tanpa dibilas. Jenis ini memang didesain khusus untuk tidak dibilas menggunakan air setelahnya. Tujuan dari penggunaan leave-in conditioner ini adalah untuk menyehatkan rambut serta membuat lapisan pelindung panas yang baik untuk rambut yang sering ditata atau dikeringkan. Cocok sekali untuk jenis rambut halus dan tebal.

Cara penggunaannya yaitu:

  • Mengeringkan rambut setelah dikeramas dengan handuk
  • Tuang leave-in conditioner secukupnya
  • Ratakan kondisioner ke seluruh helai rambut dengan sisir yang bergigi lebar. Tapi jangan sampai mengenai kulit kepala
  • Tunggu dan biarkan rambut yang sudah diolesi kondisioner kering sendiri.
  • Gunakan kondisioner ini sebelum tidur

4. Conditioner masker

Jenis kondisioner masker ini memang bertujuan sebagai masker yang dirancang menembus folikel rambut. Sehingga asupan protein dan kelembapan rambut bisa menyerap dengan baik ke dalam folikel rambut. Membuat rambut jadi berkilau, sehat, dan indah. 

5. Conditioner bilas

Jenis conditioner bilas ini yang sering digunakan banyak orang. Conditioner ini pun mudah sekali penggunaannya, yaitu setelah Anda Mencuci rambut. Fungsi dari conditioner bilas ini agar melindungi rambut saat sudah dikeringkan. Cocok sekali digunakan oleh Anda yang memiliki rambut normal, berminyak, ataupun kering.

Rekomendasi Produk Conditioner Terbaik untuk Rambut

1. Eternaleaf Pure Conditioner

Produk conditioner yang satu ini memang dirancang untuk menguatkan akar rambut dan mencegah rambut bercabang. Selain itu, rambut juga jadi lebih tebal dan lebat.

Menggunakan conditioner ini juga bisa mencegah rambut rontok dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Conditioner ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya mudah diatur.

2. Natur Conditioner Aloevera

Perawatan alami rambut bisa dengan menggunakan conditioner dari Natur ini karena mengandung Olive Oil dan juga Aloe vera extract. Ini akan menjaga helai rambut tetap subur, tampak lebat, lembut, halus, dan mudah diatur. 

Ini jenis conditioner bilas yang perlu dibersihkan setelah penggunaannya.

3. Mama’s Choice Treatment Conditioner

Ada pula conditioner yang khusus diformulasikan untuk perawatan rambut ibu hamil dan menyusui. Perawatan rambut ini cocok untuk mengurangi kerontokan yang diperkaya dengan bahan alami dan alam, halal, serta natural. 

4. TRESemme Scalp Care Conditioner

Gunakan TRESemme Scalp Care Conditioner untuk merawat rambut dan kulit kepala karena mengandung Tea Tree Oil dan ZPTO. Kandungan ini juga bisa membersihkan rambut dari ketombe, menutrisi dan juga memperkuat rambut sehingga mencegah terjadinya kerontokan.

Kandungan chia seed oil dan amino vitaminnya menjadikan kombinasi sempurna melembapkan rambut yang berketombe dan juga melawan bakteri dan kerontokan.

5. The Body Shop Rainforest Moist Conditioner

Produk conditioner dari The Body Shop ini akan mencegah rambut Anda dari kerusakan, kering, dan bercabang. Kandungan conditioner ii 100 persen dari bahan alami seperti organic olive oil yang akan membuat berkilau dan lembap. 

Selain itu, ada pula kandungan ekstrak lidah buaya, glycerin, dan pracaxi oil yang semuanya bersatu menyehatkan rambut.

Itulah jenis-jenis kondisioner dan beberapa produk rekomendasi yang bisa Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *