5 Rekomendasi Obat Herbal untuk Asam Urat

Penyakit asam urat ditandai dengan gejala nyeri pada bagian sendi. Pada kondisi tertentu, asam urat bisa membuat penderitanya kesulitan berjalan. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengonsumsi obat herbal untuk asam urat.

Obat herbal untuk asam urat dijual bebas, sehingga tidak perlu menggunakan resep dokter. Kamu bisa langsung membelinya di apotek terdekat atau secara online melalui Toko SehatQ.

Berikut ini rekomendasi obat herbal untuk asam urat yang bisa mengatasi nyeri pada persendian. 

Dami Sariwana Uricid

Dami Sariwana Uricid memiliki khasiat untuk meredakan rasa pegal linu dan juga nyeri pada bagian sendi. 

Obat herbal Dami Sariwana Uricid memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti, celery seed extract (biji seledri) 60 mg, curcumae domesticae Rhizoma (rimpang kunyit) 125 mg, equiseti Herba (daun greges otot) 75 mg, dan ricini Folium (daun jarak) 50 mg.

Penggunaan obat ini sebaiknya sesuai dengan dosis yang diberikan ya, yakni 1 kapsul untuk 2 kali sehari. 

1 box Dami Sariwana Uricid isi 80 kapsul dijual dengan harga Rp132.000. 

Borobudur Herbal Murat Kapsul

Obat Borobudur Herbal Murat Kapsul memiliki khasiat untuk mengatasi nyeri pada sendi dan tulang, melancarkan peredarah darah, meredakan pegal linu, hingga melancarkan buang air kecil. 

Obat ini terbuat dari beberapa bahan-bahan alami seperti jahe yang bersifat anti-inflamasi, lengkuas untuk meredakan pegal, kumis kucing yang memiliki kandungan glikosida orthosiphonin yang berfungsi melarutkan asam urat, dan kunyit yang bersifat anti-inflamasi pada sendi. 

Untuk penggunaan obat ini, sebaiknya dibarengi dengan minum air putih minimal 2,5 liter per harinya, ya. Untuk hasil maksimal, konsumsi obat sebanyak 2 kapsul 3 kali sehari. 

1 box Borobudur Herbal Murat Kapsul isi 60 kapsul dijual dengan harga Rp75.000.

Herbamed Progelin Plus Kapsul

Herbamed Progelin Plus Kapsul memiliki khasiat untuk mengatasi beberapa masalah seperti:

  • Melancarkan sirkulasi darah karena kolesterol dan asam urat
  • Meredakan rasa sakit karena peradangan
  • Banyak mengeluarkan air seni sehingga sisa metabolisme yang tidak berguna termasuk asam urat bisa keluar
  • Menormalkan kadar asam urat
  • Mendukung fungsi ginjal untuk mencegah terbentuknya kristal asam urat

Obat ini terdiri dari bahan-bahan alami seperti rimpang jahe, daun tempuyung, herba sambiloto, temulawak, brotowali, dan juga sidaguri. 

Berdasarkan dosis yang dianjurkan, konsumsi obat ini 2 kapsul sebanyak 3 kali sehari dan sebaiknya konsumsi 30 menit sebelum makan. 

1 botol Herbamed Progelin Plus Kapsul isi 50 kapsul dijual dengan harga Rp80.000.

ProUric Kapsul

ProUric Kapsul memiliki manfaat untuk mengatasi nyeri sendi karena asam urat. Obat ini memiliki kandungan seperti sambiloto, temulawak, tempuyung, lada hitam, dan teki ladang yang efektif meredakan nyeri karena asam urat. 

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya penggunaan obat mengikuti dosis sebagai berikut ini:

  • Untuk dosis awal: 2 kapsul sebanyak 2 kali sehari
  • Dosis pemeliharaan: 1 kapsul sebanyak 2 kali sehari

Konsumsi obat ini setelah makan, ya. Karena tergolong obat bebas, ProUric Kapsul tidak perlu resep dokter, namun penggunaannya sebaiknya sesuai dengan petunjuk yang ada. 

ProUric Kapsul isi 10 kapsul dijual dengan harga Rp6.930.

Borobudur Herbal Sarat Kapsul

Obat Borobudur Herbal Sarat Kapsul memiliki khasiat meredakan pegal linu, mengurangi rasa sakit, serta menurunkan kadar asam urat. 

Obat ini memiliki kandungan dari bahan alami seperti daun salam yang bekerja dengan cara meningkatkan produksi urin, sehingga asam urat bisa larut dan keluar dari tubuh. 

Penggunaan obat ini harus sesuai dengan dosis yang disarankan yakni 2 kapsul sebanyak 2 kali sehari. Untuk hasil maksimal, konsumsi obat ini saat makan atau tanpa makan. 

1 botol Borobudur Herbal Sarat Kapsul isi 60 kapsul dijual dengan harga Rp75.000.

Itu dia beberapa rekomendasi obat herbal untuk asam urat yang bisa kamu pilih. Pastikan konsumsi sesuai dosis yang disarankan, ya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *