Cocok untuk Bayi, Kenali Keunggulan Minyak Telon Cap Lang

Minyak Telon Cap Lang merupakan salah satu produk minyak telon yang  cukup populer di Indonesia. Minyak telon yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat dan cocok digunakan oleh bayi.

Pemakaian minyak telon pada bayi bukanlah hal yang harus dihindari. Karena, minyak telon dianggap sebagai minyak herbal yang bisa memberikan manfaat kesehatan untuk bayi Anda. 

Manfaat menggunakan Minyak Telon Cap Lang

Menggunakan minyak telon bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, khususnya pada bayi. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh bayi Anda:

  • Menghangatkan tubuh bayi

Minyak telon pada umumnya bisa memberikan efek menghangatkan bagi bayi. Oleh sebab itu, minyak ini sangat cocok dipakai ketika bayi sedang kedinginan atau berada di dalam ruangan yang dingin terlalu lama.

Kehangatan dari minyak telon bisa muncul karena kandungan di dalamnya. Biasanya, minyak telon menggunakan bahan herbal yang memberikan sensasi aromaterapi seperti minyak kayu putih, membuat kulit terasa lebih hangat ketika digunakan.

  • Menghindari gigitan nyamuk

Bayi Anda bisa saja rentan terhadap gigitan nyamuk. Tidak seperti orang dewasa, bayi tidak selalu bisa menghindari nyamuk dengan baik.

Mengoleskan Minyak Telon Cap Lang ke tubuh bayi Anda bisa membuat bayi terhindar dari gigitan nyamuk. Karena, aroma minyak telon ini akan menjauhkan nyamuk dari kulit bayi Anda. 

  • Kulit menjadi lebih harum

Ketika menggunakan minyak telon ini, kulit bayi Anda akan terasa lebih lembut dan harum. Keharuman ini datang dari kandungan ekstrak minyak serai wangi di dalamnya. 

Kandungan ini memiliki kemampuan untuk memberikan aroma yang harum. Oleh sebab itu, ketika dipakai di kulit bayi pun, kulit bayi Anda akan menjadi lebih harum. 

  • Mengurangi rasa tidak nyaman di perut

Bayi Anda bisa saja merasakan rasa tidak nyaman di perut karena berbagai hal. Misalnya karena masuk angin, kembung, masalah pencernaan, susah buang air besar, dan lain sebagainya. 

Saat perut bayi merasa tidak nyaman, bayi akan menjadi lebih rewel. Cobalah mengoleskan Minyak Telon Cap Lang ke perut bayi. Kandungan bunga kamomil, minyak zaitun, minyak kayu putih, serta minyak kelapa di dalamnya dapat bekerja efektif untuk mengatasi rasa tidak nyaman di perut.

Cara tepat memakai minyak telon

Jangan abaikan pentingnya memperhatikan cara yang benar dalam memakaikan minyak telon ke bayi Anda. Karena, pemakaian yang keliru bisa membuat bayi Anda justru merasa semakin tidak nyaman. 

Perhatikan beberapa hal berikut ini ketika akan memakaikan minyak telon pada bayi:

  • Tuangkan secukupnya

Pertama-tama, jangan langsung menuangkan minyak telon ke seluruh tubuh bayi Anda. Lebih baik, tuangkan lebih dulu ke telapak tangan Anda dalam jumlah yang cukup. Hal ini dilakukan guna menghindari pemakaian yang terlalu banyak pada tubuh bayi.

  • Oleskan di area tubuh yang membutuhkan saja

Tidak masalah jika Anda ingin mengoleskan minyak telon ke seluruh tubuh bayi Anda. Akan tetapi, akan lebih baik lagi kalau Anda memakaikannya hanya di bagian tubuh yang membutuhkannya saja. 

  • Jangan terkena mata, hidung, atau mulut

Ketika mengoleskan minyak telon, pastikan Anda tidak mengenai mata, hidung, dan mulut bayi. Karena, minyak yang terkena mata akan membuat bayi merasa perih. Selain itu, jika terkena mulut, minyak berpotensi terkonsumsi secara tidak sengaja.

Ketika akan mengoleskan Minyak Telon Cap Lang pada bayi, pastikan Anda menggunakannya dengan cara yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *