Elsheskin dan Tips Mencegah Kulit Berjerawat

Apakah Anda termasuk orang yang mudah mengalami jerawat? Jerawat yang satu sudah hilang, tumbuh lagi jerawat yang lain. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Elsheskin saat membersihkan wajah. Pembersih wajah dengan bahan aktif sulfur ini mampu mengangkat kotoran di wajah sampai meminimalkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Jadi, wajah Anda pun menjadi lebih bersih. 

Elsheskin tidak hanya cocok bagi Anda yang saat ini sedang bergulat memenangkan pertarungan dengan jerawat membandel. Anda yang ingin mencegah munculnya jerawat juga bisa menggunakan produk pembersih wajah ini secara rutin agar bakteri jerawat ogah bertandang ke wajah Anda. 

Masih banyak hal lain yang dapat Anda lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap jerawat. Berikut ini adalah segudang tips yang cukup jitu untuk menghindari jerawat mampir ke kulit Anda. 

Jangan Sering Memegang Wajah 

Semakin sering Anda memegang wajah dengan tangan, semakin besar pula potensi Anda mengalami jerawat. Pasalnya, menyentuh wajah dengan tangan bisa menyebarkan bakteri yang dapat mengiritasi kulit sehingga jerawat menjadi bermunculan. Kalaupun ingin menyentuh wajah dengan tangan, pastikan Anda mencuci tangan terlebih dahulu agar bersih. 

Meminimalkan Paparan Sinar Matahari 

Sinar matahari sangat mudah memunculkan jerawat. Pasalnya, semakin lama Anda terpapar sinar ultraviolet dari matahari, kulit akan semakin mudah meradang dan menyebabkan jerawat. Untuk melakukan pencegahan, sebaiknya hindari paparan sinar matahari yang sedang terik-teriknya pukul 10 sampai 2 siang. Jikapun mesti berkegiatan ke luar ruangan, disarankan Anda memakai tabir surya. 

Rajin Cuci Muka 

Cucilah wajah Anda dengan produk pembersih wajah yang efektif mengangkat kotoran dan debu dari wajah seperti Elsheskin. Setidaknya, lakukan pencucian wajah 2 kali sehari ketika Anda sedang mandi. Anda juga sebaiknya segera mencuci muka tiap kali habis berkegiatan di luar ruangan atau ketika berkeringat. 

Selalu Gunakan Pelembap 

Kulit kering menjadi akar mula dari jerawat yang parah. Menjaga kulit tetap lembap pun menjadi cara efektif untuk mencegah munculnya jerawat. Anda dapat menggunakan produk pelembap tiap hari sehabis mandi guna menghindarkan risiko jerawat akibat peradangan yang muncul dari kulit kering. 

Makeup? Tipis-tipis Saja 

Riasan atau makeup ternyata menjadi salah satu sumber jerawat. Pasalnya ketika Anda berhias, produk makeup bisa saja memasuki pori-pori kulit dan menyumbatnya sehingga bakteri penyebab jerawat terperangkap dan memunculkan jerawat yang bertebaran. Bukan berarti Anda tidak boleh berias. Jika ingin menghindar dari jerawat, Anda cukup bermakeup tipis-tipis. Pastikan Anda segera membersihkan riasan usia berkegiatan. 

Hindari Wewangian untuk Rambut 

Perhatikan apa yang Anda kenakan pada rambut Anda. Hindari menggunakan wewangian, minyak, pomade, atau gel pada rambut Anda karena bisa mengenai wajah Anda dan menimbulkan jerawat. Pasalnya, produk rambut yang mengandung pewangi cenderung keras untuk kulit wajah dan bisa menyebabkan peradangan. Produk-produk tersebut juga rentan menyumbat pori-pori kulit sehingga jerawat lebih mudah muncul. 

Jauhi Makanan Penyebab 

Beberapa makanan sangat jitu memicu munculnya jerawat.  Makanan-makanan dengan kadar glikemik tinggi disebut sebagai sumber utama dari kemunculan jerawat yang tidak berkesudahan. Jika tidak ingin berhadapan dengan jerawat, sebaiknya Anda mengurangi pengkonsumsian makanan-makanan tersebut. 

Mengurangi Stres 

Stres juga bisa memicu munculnya jerawat d wajah Anda. Pasalnya saat Anda tidak bisa mengendalikan tingkat stres, tubuh memproduksi lebih banyak hormon perangsang minyak. Jadi jika ingin mencegah jerawat, cobalah mengurangi stres Anda dengan bermeditasi, melakukan hobi, ataupun berlibur. 

Elsheskin hanyalah salah satu cara untuk mencegah jerawat menjadi masalah besar bagi keseharian Anda. Tentunya untuk hasil optimal, Anda juga perlu melakukan tindakan antisipasi yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *