Manfaat dan Rekomendasi Shampo Lidah Buaya untuk Bayi

Meskipun terlihat sepele, namun rambut hitam dan lebat pada bayi menjadi salah satu dambaan ibu. Tak jarang hal tersebut telah disiapkan ibu sejak bayi di dalam masa kandungan, yakni dengan cara mengonsumsi makanan yang bisa memicu pertumbuhan rambut.

Namun, ada kalanya hal tersebut tidak selalu berhasil karena beragam faktor. Akan tetapi, hal tersebut masih dapat diupayakan ketika bayi telah lahir. Salah satu hal termudah yang bisa dilakukan adalah menggunakan shampo yang mengandung lidah buaya.

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa lidah buaya memiliki banyak manfaat bagi rambut, baik untuk orang dewasa maupun bayi. Maka dari itu, di bawah ini akan dijelaskan manfaat dan rekomendasi shampo lidah buaya yang bisa Anda gunakan untuk buah hati Anda.

Manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut bayi

Di dalam lidah buaya terdapat gel yang mengandung 96% air dan kandungan lainnya, seperti vitamin A, C,E, B12, dan juga aneka mineral. Dengan adanya kandungan-kandungan itulah yang membuat lidah buaya mampu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut menjadi lebih lebat.

Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan rambut bayi Anda.

Shampo lidah buaya yang bagus antara lain Natur, Wardah, Sunsilk, dan Viva
  1. Membersihkan rambut dan kulit kepala

Kandungan gel lidah buaya berfungsi untuk membersihkan rambut dan folikel rambut sehingga minyak berlebih yang ada di rambut anak teratasi.

  1. Merangsang pertumbuhan rambut

Kandungan vitamin C yang ada di dalam gel lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan rambut bayi. Lalu, kandungan mineral, seperti seng, besi, dan kalsium berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut agar lebih cepat dan kuat.

  1. Memproduksi keratin

Penggunaan shampo lidah buaya juga mampu meningkatkan produksi keratin pada rambut. Sebab, di dalam lidah buaya mengandung asam amino esensial, yakni metionin dan lisin di mana keduanya bekerja efektif memproduksi keratin.

Nantinya, keratin inilah yang akan menjaga kesehatan, dan pertumbuhan rambut bayi.

  1. Menjaga pH kulit tetap seimbang

Nutrisi yang terkandung pada lidah buaya, seperti aneka vitamin, asam folat, kalsium, magnesium, dan lainnya dapat membantu mengatur pH kulit kepala bayi agar tetap seimbang. Jika pH kulit kepala seimbang, maka rambut bayi akan selalu sehat dan memicu pertumbuhan rambut yang lebih lebat.

  1. Menutrisi rambut dan kulit kepala

Manfaat terakhir dari penggunaan shampo lidah buaya pada bayi adalah mampu menutrisi rambut dan kulit kepala. Dengan adanya aneka kandungan akan merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan membawa oksigen serta nutrisi ke folikel rambut. Sehingga, kelembapan rambut akan terjaga, dan rambut bayi akan tampak berkilau.

Itulah kelima manfaat yang akan Anda dapatkan jika menggunakan gel lidah buaya, baik secara langsung maupun sudah dalam bentuk shampo lidah buaya.

Akan tetapi, jika Anda lebih memilih untuk menggunakan shampo lidah buaya, maka Anda juga akan mendapatkan manfaat dari kandungan lain yang ada di dalam shampo tersebut. Sehingga, perawatan rambut bayi akan semakin maksimal.

Rekomendasi shampo lidah buaya untuk bayi

Berikut ini beberapa shampo lidah buaya yang bisa Anda gunakan untuk bayi Anda.

  1. Cussons Baby Shampo Coconut Oil & Aloe vera

Cusson Baby menjadi salah satu merk shampo dan sabun bayi yang sudah sering digunakan oleh ibu di Indonesia. Salah satu varian yang dikeluarkan oleh Cussons baby adalah shampo lidah buaya dan minyak kelapa.

Nutrisi lidah buaya yang ada di dalam shampo berguna untuk melembapkan rambut dan mencegah kulit kepala dari masalah kekeringan. Selain itu, shampo lidah buaya dari Cussons Baby ini juga bisa membantu pertumbuhan rambut dan menjaga keseimbangan pH rambut dan kulit kepala.

  1. Zwitsal Natural Baby Shampoo Aloe Vera

Apabila kulit bayi Anda masuk ke dalam tipe sensitif, namun masih ingin menggunakan shampo lidah buaya, maka Anda bisa mencoba shampo lidah buaya dari Zwitsal ini.

Selain mengandung lidah buaya, Zwitsal juga menambahkan ekstrak kemiri dan seledri yang mampu bekerja secara efektif untuk melindungi kulit kepala bayi dari masalah kekeringan dan membuat rambut tumbuh tebal dan hitam berkilau.

  1. Pure Baby Wash 2 in 1

Rekomendasi shampo lidah buaya untuk bayi yang terakhir adalah Pure Baby Wash 2 in 1. Mengandung ekstrak aloe vera, seledri, dan juga kelapa ini memberikan kandungan pro vitamin B5 yang akan menjaga keseimbangan dan kelembapan alami kulit kepala serta rambut sehingga mampu membuat rambut bayi menjadi berkilau.

Dari ketiga rekomendasi shampo lidah buaya untuk bayi di atas bisa Anda gunakan jika Anda ingin sang buah hati memiliki rambut tebal, sehat, dan berkilau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *