sgm ananda 6 12

Manfaat Kandungan Susu Formula SGM Ananda 6 12

SGM Ananda 6 12 merupakan susu formula untuk bayi Anda yang membutuhkan tambahan sebagai pelengkap ASI. Susu ini sangat aman untuk bayi Anda karena menyimpan banyak vitamin, mineral, protein whey dan lemak baik yang dibutuhkan oleh si kecil. Oleh karena itu, untuk detailnya mengenai kandungan yang ada di dalam SGM Ananda 6 12 dan manfaatnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Protein whey

Banyak produsen susu formula seperti SGM Ananda 6 12 memberikan protein whey di dalam salah satu formulasi andalan mereka. Kandungan protein whey tersebut berasal dari susu sapi yang aman dikonsumsi oleh bayi Anda. Pasalnya, protein whey memiliki banyak manfaat dan memberikan tinggi nutrisi seperti isolat yang bercampur dengan cairan, keduanya sangat baik jika dikombinasikan bersama.

Protein whey mengandung protein yang sangat lengkap karena memiliki 9 asam amino esensial dan kandungan laktosa yang sangat rendah. Hal inilah yang membuat protein whey di dalam susu formula seperti SGM Ananda 6 12 mudah dicerna oleh si kecil. Selain itu, protein whey juga mengandung leusi dan asam amino yang memiliki peran penting untuk membangun otot si kecil.

2. Minyak nabati 

SGM Ananda 6 12 memiliki kandungan minyak nabati yang menyimpan lemak baik untuk bayi Anda dan sangat diperlukannya. Lemak baik tersebut sangat penting untuk menunjang pertumbuhan bayi. Minyak nabati dapat membantu memperbaiki sel, perkembangan otak, dan pertumbuhan tulang maupun menyempurnakan fungsi organ si kecil. Lemak baik juga sangat dibutuhkan tubuh anak Anda untuk memaksimalkan penyerapan vitamin A, D, E dan K.

Minyak nabati mengandung lemak sehat yang berperan sebagai pelumas untuk membantu melancarkan proses pencernaan dan mencegah sembelit. Akan tetapi, terlalu banyak mengonsumsi minyak nabati dalam jumlah berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan kondisi kesehatan serius lainnya dalam jangka panjang. Oleh karena itu, selalu perhatikan petunjuk kemasan untuk mendapatkan takaran penyajian yang pas untuk bayi Anda.

3. Maltodekstrin

Maltodekstrin merupakan salah satu kandungan di dalam SGM Ananda 6 12 yang berasal dari tanaman seperti jagung, beras, atau kentang. Maltodekstrin merupakan pati yang ketika dipecah melalui proses hidrolisis, akan menjadi karbohidrat kompleks dan berfungsi sebagai sumber energi. 

Maltodekstrin dalam susu formula bayi digunakan sebagai karbohidrat gula (seperti laktosa) untuk menyeimbangkan rasa manis dan menyediakan energi serta melepaskan energi saat dicerna. Kandungan pati terhidrolisis sangat mudah dicerna sehingga memudahkan si kecil merasa kenyang lebih lama.

4. FOS-inulin

Inulin mengandung prebiotik untuk modulasi flora usus dan mempengaruhi respon imun. Campuran inulin di dalam susu formula memiliki efek signifikan dalam meningkatkan konsistensi tinja, menurunkan permeabilitas usus, mengurangi risiko gastrointestinal (GI), infeksi pernapasan dan dermatitis atopik. Efek bifidogenik yang ditunjukkan dari inulin pada mikrobiota usus merupakan kunci dari efek penting yang dapat meningkatkan imunitas anak.

5. Premiks vitamin dan mineral

SGM Ananda 6 12 juga mengandung beberapa nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi Anda untuk tumbuh dan tetap sehat. Kandungan kalsium di dalamnya mampu membantu memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi. Besi sangat efektif embangun sel darah, dan membantu otak bayi berkembang dengan cepat. Sedangkan vitamin A dapat menjaga kesehatan kulit, rambut, penglihatan, dan sistem kekebalan tubuh bayi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *