Simak Beberapa Bahan Alami Atasi Penyebab Ejakulasi Dini

Simak Beberapa Bahan Alami Atasi Penyebab Ejakulasi Dini

Satu dari tiga pria diketahui mengalami ejakulasi dini. Seorang pria dapat dikatakan ejakulasi dini jika ia tidak bisa mengontrol ejakulasi sehingga ejakulasi terjadi lebih cepat dari perkiraannya. Apa penyebab ejakulasi dini sebenarnya?

Penyebab ejakulasi dini pun beragam, mulai dari diagnosa penyakit, gaya hidup yang tidak sehat, hingga gangguan kecemasan serta depresi.

Tak jarang hal ini membuat pria merasa kurang percaya diri saat berhubungan dengan pasangan. Bagaimana tidak, ejakulasi dini membuat pasangan tidak bisa terpuaskan hasrat seksualnya saat sedang berhubungan intim. 

Makanan yang atasi penyebab ejakulasi dini

Namun tak perlu bersedih, sebab saat ini sudah banyak pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengobati penyebab ejakulasi dini, salah satunya dengan penggunaan bahan alami.

1. Wortel

Siapa yang menyangka bahwa sayuran yang biasa kita temui ini mampu mengobati ejakulasi dini dengan cepat. Kandungan dalam wortel dipercaya mampu meningkatkan libido pada pria sehingga dapat membantu dalam mengontrol ejakulasi dini.

Untuk hasil yang maksimal, konsumsi dengan menggabungkan telur dan madu secara teratur.

2. Tanaman Asparagus

Tanaman ini dipercaya mampu menghindari ejakulasi dini pada pria. Caranya dengan merebus akar tanaman asparagus lalu lalu meminum airnya setiap hari. 

Ini dipercaya dapat membantu Anda mengontrol otot-otot penis saat berhubungan intim dengan pasangan.

3. Jahe dan Madu

Kedua bahan alami ini dipercaya bisa mengatasi ejakulasi dini. Jahe mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan ini juga akan meningkatkan aliran darah ke otot-otot penis. Jahe juga dapat membantu pria dalam mempertahankan ereksi karena memiliki kemampuan memanaskan tubuh, sehingga aliran darah menjadi lebih cepat. 

Sedangkan madu adalah sumber energi dan kekuatan yang dapat menjadi pelengkap ramuan jahe dengan baik. Cara mengkonsumsinya, campur setengah sendok teh jahe dengan madu lalu konsumsi setiap malam sebelum tidur.

4. Cengkeh 

Bahan masakan satu ini dipercaya mampu mengatasi keluhan seksual pada pria terutama untuk mengatasi ejakulasi dini. Bagi penderita ejakulasi dini bisa mencoba krim dengan kandungan bunga cengkeh yang digabung dalam bahan alami lain seperti ginseng.

5. Panax Ginseng

Tanaman ini memang sudah sejak lama dijadikan obat tradisional terutama bagian akarnya. Extrak panax ginseng yang dicampur dalam bahan lain pada produk krim juga dipercaya membantu mengatasi ejakulasi dini karena didalamnya terdapat zat aktif yang mampu menstimulasi saraf dan aliran darah dalam pada penis.

Jika ingin mencobanya, oleskan krim dengan kandungan panax ginseng pada batang penis satu jam sebelum berhubungan intim kemudian bersihkan hingga benar-benar bersih saat hendak melakukan hubungan dengan pasangan. 

Produk panax ginseng yang diminum dalam bentuk ramuan jamu dan madu juga mampu meningkatkan stamina pada tubuh pria sehingga aktivitas seksual dengan pasangan menjadi lebih maksimal.

6. Angelica Sinensis

Tanaman herbal dari keluarga Apiaceae ini bisa dimanfaatkan mulai dari biji, buah, hingga akarnya. Jika mengkombinasikan dengan bahan lain pada krim, kandungan ini juga dapat digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. 

Anda bisa mengoleskan krim dengan campuran angelica sinensis satu jam sebelum berhubungan intim dengan pasangan. Efek yang dirasa adalah terdapat sensasi sedikit pedas pada batang penis pria saat diolesi krim ini. Pastikan membersihkan dengan benar-benar bersih sebelum melakukannya dengan pasangan agar tidak ada yang tertinggal pada organ kewanitaan pasangan.

7. Dong quai

Tanaman yang disebut-sebut sebagai female ginseng ini memang banyak digunakan wanita untuk meredakan gejala PMS (premenstrual syndrome) seperti nyeri sendi dan pinggang. 

Anda bisa mengoleskan krim dengan campuran bahan dong quai pada batang penis untuk mengatasi ejakulasi dini sebelum berhubungan dengan pasangan.

8. Ginseng India (Ashwagandha)

Ginseng asal India satu ini efektif untuk mengobati masalah seksual pada pria. Mempunyai kemampuan meningkatkan libido, hingga mengobati disfungsi ereksi, bahan ini sangat memungkinkan untuk membantu pria agar bisa lebih mengontrol ejakulasi dan memperpanjang waktu berhubungan dengan pasangan. 

Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi penyebab ejakulasi dini. lakukan dengan rutin dan tetap terapkan pola hidup sehat agar ejakulasi dini dapat dengan perlahan diatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *